HARLAH JURUSAN PGPAUD Ke-26

Dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Negeri Makassar (UNM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGPAUD mengadakan berbagai macam lomba. Kegiatan tersebut berlangsung di Fakultas Ilmu Pendidikan FIP UNM, Sabtu (15/10).

Ustma Wati selaku kepala sekolah Taman bermain Kanak-kanak (TK) Ar-rahman Maros yang mengikut sertakan anak didiknya dalam lomba yang diadakan oleh HMJ PGPAUD sangat mengapresiasi kegiatan ini karna menurutnya kegiatan ini mengajak anak-anak untuk mengembangkan bakatnya dan tampil didepan umum.

“Kami para guru menggunakan waktu sebaik mungkin untuk menerangkan pembelajaran sambil menunggu lomba,” ungkapnya.

Lanjut, ia juga mengatakan bahwa setiap ada perlombaan para murid yang mengikuti lomba juga tetap melakukan proses belajar seperti halnya disekolah walaupun anak-anak tersebut tidak berada disekolah. Seperti setelah istirahat dan menunggu lomba ini para siswa diarahkan untuk belajar mewarnai dan mengambar.

“Seperti saat ini kami tetap mengambil waktu jeda untuk menjelaskan tentang tema kebersihan lalu kami juga membawa alat-alat menggambar para siswa,” jelasnya

Terakhir, Ustma wati juga berharap kepada pihak penyelenggara semoga tahun depan kegiatan-kegiatan ini tetap diadakan lagi oleh pihak kampus UNM.

“Untuk kegiatan ini Alhamdulillah luar biasa sekali karna sebagai wadah untuk mengembangkan bakat anak-anak paud dan juga mengajarkan kepada mereka untuk tampil didepan umum,” ungkapnya (*)